Monday, September 1, 2014

Konsumsi Ikan Bantu Jaga Berat Badan

Konsumsi Ikan Bantu Jaga Berat BadanBANYAK orang yang suka makan ikan. Namun, tidak sedikit pula yang rutin mengonsumsinya.

Konsumsi ikan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Healthmeup

Makanan ?super?

Ikan adalah makanan super bagi kesehatan, tidak hanya mengandung banyak vitamin dan Omega-3 yang baik untuk mata Anda, kulit, dan jantung. Ikan juga bisa mencegah arthritis, mengurangi kram saat menstruasi, menurunkan kolesterol, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi depresi.

Mengenyangkan

Selain semua manfaat kesehatannya, ikan juga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Makanan berbahan dasar ikan terbilang ringan, namun dapat mengenyangkan tanpa makan terlalu banyak.

Lebih sehat dari daging

Ikan memiliki kandungan protein tinggi dan sedikit kalori. Ikan lebih sehat dari daging, karena kandungan lemak jenuhnya. Sehingga, hal inipun juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi jantung. (Baca: Bahaya Mie Instan Bisa Berkurang, Asal...)

Bisa menurunkan berat badan

Ada dua jenis ikan, yaitu ikan yang sedikit lemak dan kaya lemak terutama omega-3. Keduanya baik untuk menurunkan berat badan. Ikan berlemak cenderung kurang populer, karena memiliki bau amis yang kuat. Ikan sedikit lemak contohnya seperti ikan kerapu, ikan nila, ikan kod, ikan halibut, ikan haddock, dan kakap merah. Sedangkan yang ikan banyak lemak seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan trout, ikan makarel dan sarden. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment