Thursday, September 11, 2014

Konsumsi Bawang Obati Bronkitis

Konsumsi Bawang Obati BronkitisTIDAK semua orang menyukai konsumsi bawang, padahal semua manfaat yang diperoleh dari buah-buahan dan sayuran juga ada di dalamnya. Hal ini karena bawang kaya akan vitamin A, B, dan C, serta sumber asam folat, mineral, kalsium, magnesium dan zat besi.

Oleh karena itu, mengonsumsi bawang, baik langsung maupun dibuat menjadi jus memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya mengatasi gangguan pernapasan. Pilek dan batuk adalah penyakit umum dari gangguan pernapasan yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi bawang.

Bawang akan membantu mengusir lendir-lendir di dalam hidung, sehingga mencegahnya lebih buruk. Bahkan, mengonsumsi bawang dalam beberapa kasus dapat membantu pengobatan bronkitis, hidung tersumbat dan infeksi metabolisme.

Selain bermanfaat untuk mengatasi gangguan pernapasan, mengonsumsi bawang juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi bawang sebagaimana dikutip Boldsky.

Kardiovaskular

Jus bawang membantu mencegah pengerasan arteri dan melindungi terhadap penyakit jantung. Selain itu, mengonsumsi bawang juga membantu dalam menurunkan kadar homosistein, sehingga mencegah perkembangan awal masalah jantung.

Osteoporosis

Jus bawang sehat dalam mencegah osteoporosis karena menjadi sumber kalsium. Bawang dapat membantu dalam menjaga kesehatan tulang yang baik untuk mencegah osteoporosis. Selain itu, beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa bawang mengandung senyawa yang membantu mencegah pengeroposan tulang.  
Heat stroke

Teriknya panas sinar matahari dapat menyebabkan serangan heat stroke, yaitu sebuah gangguan peredaran darah di otak. Kondisi ini bisa dikurangi dampaknya dengan mengonsumsi jus bawang.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment