Friday, September 5, 2014

Kista Kecil Risiko Jadi Kanker Rahim

Kista Kecil Risiko Jadi Kanker Rahim BANYAK orang yang bertanya apa saja kelainan yang menimbulkan risiko kanker rahim, contohnya miom. Namun kita perlu mencari tahu, apakah miom atau kista memiliki risiko terhadap kanker rahim?
 
Banyak wanita yang memaknai bahwa miom adalah gejala awal dari kanker rahim. Namun, hal tersebut ditegaskan oleh Dr. Ivan R. Sini, MD FRANZCOG GDRM SpOG. Dia mengatakan bahwa miom atau kista bisa saja menjadi risiko kanker rahim, namun kemungkinannya sangat kecil.


?Nah, ada juga yang memang wanita harus tahu banyak bahwa wanita yang mengalami kista atau miom. Miom adalah sebuah daging tumbuh di dalam rahim yang memang bisa memiliki kaitan dengan risiko terjadinya kanker dari miom tersebut. Tapi relatif jarang, hanya sekira dua persen,? jelasnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu, 3 September 2014.
 
Ada beberapa wanita yang memang cenderung berisiko mengidap miom. Mereka di antaranya adalah wanita yang belum menikah dan wanita yang mengalami kesulitan memiliki anak mempunyai risiko tinggi terhadap miom. Namun, dalam hal ini miom tidak bisa dilihat ada atau tidaknya risiko terhadap kanker rahim.
 
?Umumnya miom jinak, tapi kalau kita lihat ada sekitar dua persen penderita yang miomnya itu memiliki sel kanker, nama penyakitnya sarkoma. Itu memang biasanya terjadi, maka dari itu mengapa ketika wanita memiliki miom besar terutama usia 40-50, kita lihat apakah memang ada bakat kanker dalam rahimnya,?  tutup dokter kandungan yang berpraktik di Rumah Sakit Bunda Jakarta ini.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment