Wednesday, September 24, 2014

Ketahui Kondisi Tubuh Sebelum Olahraga

Ketahui Kondisi Tubuh Sebelum OlahragaBEROLAHRAGA rutin sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Namun, olahraga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Dr Michael Triangto, SpKO dari Rumah Sakit Mitra Kemayoran mengatakan bahwa setiap orang yang mau berolahraga harus tahu kondisi kesehatannya seperti apa. Menurutnya, kalau seseorang dalam kondisi sehat, maka olahraga apapun boleh saja dilakukan.

"Tetapi, kalau dia tidak sehat harus ada batasan-batasan. Misalnya, punya tekanan darah tinggi, tetapi tetap mau olahraga seperti push up dan back up 100 kali, itu kan berlebihan, nanti bukannya menjadi sehat malah tambah tidak sehat. Jadi, batasannya dulu harus tahu," ujarnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu, 24 September 2014.

Lebih lanjut, Dr Michael mengatakan bahwa setiap orang harus mempunyai tujuan dalam berolahraga, termasuk untuk kesehatan. Dr Michael menjelaskan bahwa definisi sehat adalah suatu kondisi yang sejahtera, baik secara fisik, mental dan sosial.

"Dengan demikian, ketiga hal itu harus berjalan bersama. Jadi, jangan bilang kalau tidak pernah sakit atau pernah periksa tidak?. Tapi harus periksa dulu," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment