Thursday, September 4, 2014

Kerja Otak Pria & Wanita Berbeda

Kerja Otak Pria & Wanita BerbedaPRIA dan wanita memiliki cara berpikir yang berbeda. Pria sering dianggap punya cara berpikir yang rasional, sementara wanita bisa memikirkan banyak hal, termasuk yang tidak rasional sekalipun.

Menurut Dra. Elly Risman Musa, Psi, perbedaan tersebut sebenarnya bukan karena faktor kejiwaan. Tetapi karena kerja otak yang berbeda. Sejak pertama kali terbentuk, otak pria dan wanita diinstal dengan sistem yang berbeda.

?Otak yang terbentuk saat janin berumur sekitar 3,5 bulan, otak selembar kertas menggulung kemudian terbelah menjadi dua belahan, kanan dan kiri. Saat ditiupkan ruh laki-laki, belahan otak kanan akan mengirimkan gelombang elektromagnetik ke belahan otak sebelah kiri, yang tidak akan kembali ke belahan otak kanan,? ujarnya di Konferensi Keluarga Indonesia (KKI) 2014, di Hotel Bidakara, Jakarta, baru-baru ini.

Perbedaan itu membuat laki-laki dan perempuan memiliki cara berpikir yang berbeda. Jika laki-laki adalah pemikir yang rasional dan lebih bisa fokus, perempuan adalah pemikir jaring yang bisa memikirkan banyak hal dalam satu waktu.

?Gelombang elektromagnetik pada perempuan bergerak bolak-balik, sehingga penghubung antara  otak kanan dan kiri perempuan lebih tebal,? pungkasnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment