Thursday, September 11, 2014

Kenali Gejala Awal Diabetes

Kenali Gejala Awal DiabetesPENYAKIT diabetes bisa menyerang siapa saja. Karena itu, penting untuk mengenali gejalanya agar bisa cepat ditangani.

?Gejalanya mudah haus, lapar, berat badan menurun, cepat lelah dan mengantuk di waktu produktivitas Anda,? ujar Dr. Benny Kurniawan, selaku dokter umum dan Marketing Manager dari Accu Cek  kepada Okezone di Gedung SINDO, Jakarta, Rabu (11/9/2014).

Diabetes sendiri merupakan gangguan metabolisme dalam tubuh.  Penyakit tersebut juga seringkali ditandai dengan kadar gula yang tinggi dalam darah.

?Normalnya gula dalam darah dapat berubah menjadi energi untuk beraktivitas. Namun dalam kondisi diabetes, gula dalam darah tidak bisa diubah menjadi energi, dan hanya berputar dalam tubuh sehingga terus menumpuk dan akan meningkatkan resiko komplikasi ke penyakit lain,? tandasnya.

Lebih lanjut, Dr Benny mengingatkan bahwa diabetes tidak boleh diabaikan. Bahkan harus dideteksi sejak dini agar tidak mengganggu kinerja organ vital lain seperti jantung, ginjal, dan paru-paru.

?Dengan melakukan cek gula darah saat merasakan gejala tersebut, Anda bisa meminimalisir dampak terburuk dari penyakit diabetes ini, ? tutupnya.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment