Friday, September 5, 2014

Kena Liver, Abimana Kapok Minum Alkohol

Kena Liver, Abimana Kapok Minum AlkoholUSIA muda sebenarnya merupakan masa yang paling rawan untuk terkena penyakit. Pergaulan dan lingkungan yang tidak sehat membuat remaja sangat dekat dengan berbagai penyakit kronis.

Hal itu pula yang terjadi pada aktor Abimana Aryasatya. Pemain film Haji Backpacker itu mengaku, ketika usia remaja sempat terkena liver. Hal ini terjadi akibat kebiasaan saat remaja yang kerap mengonsumsi minuman alkohol secara berlebihan.

"Jaman dulu saya sering minum alkohol, itu kena liver saat umur 18 tahun, rasanya di bagian sekitar perut itu sakit sekali, tetapi sekarang sudah tidak lagi," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.  
Abimana mengungkapkan bahwa persepsi yang salah pada kalangan remaja membuatnya saat itu mempunyai kebiasaan menenggak minuman-minuman beralkohol. Pria kelahiran 24 Oktober 1982 tersebut menceritakan bahwa para remaja menganggap bila minum-minuman beralkohol adalah sesuatu yang keren.
 
"Dulu senang mengonsumsi minuman-minuman beralkohol karena lebih kepada faktor lingkungan, karena keren. Anak umur segitu kan kalau minum-minuman beralkohol dibilangnya keren," tuturnya.
 
Sementara, Abimana mengaku sudah berhenti dari kebiasaan buruknya tersebut selama 10 tahun, tepatnya setelah menikah. "Sekarang sudah tidak lagi, tepatnya semenjak menikah saya sudah tidak mengonsumsi minum-minuman beralkohol lagi," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment