Saturday, September 13, 2014

Kebiasaan Akhir Pekan yang Merusak Kesehatan

Kebiasaan Akhir Pekan yang Merusak KesehatanAKHIR pekan adalah waktu yang paling ditunggu semua orang. Pasalnya, saat itulah mereka bisa bersantai dari rutinitas yang dilakukan.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa kebiasaan akhir pekan yang merusak kesehatan? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (13/9/2014).

Bangun siang

Saat hari kerja, waktu tidur memang seringkali berkurang. karenanya, ketika akhir pekan, tidak sedikit orang yang 'balas dendam' tidur sampai siang. Kendati demikian, kebiasaan ini sangat buruk karena akan mengganggu jam biologis Anda.

Seharian di pusat kebugaran

Olahraga memang penting bagi tubuh. Namun jika dilakukan secara berlebihan, tentu justru tidak menyehatkan. Karena itu, seharian di pusat kebugaran juga sangat tidak dianjurkan.

Pesta sampai tengah malam

Akhir pekan adalah waktu untuk bersenang-senang. Namun sayangnya, kebiasaan pesta sampai tengah malam ketika akhir pekan juga sebaiknya dihindari. Sebab, pesta tengah malam justru melelahkan baik untuk tubuh atau pikiran.

Makan berlebihan

Kebiasaan buruk yang lain yakni makan berlebihan. Biasanya, akhir pekan juga dijadikan pengecualian untuk mengonsumsi apapun, yang tidak dimakan saat hari kerja. Selain itu, saat akhir pekan juga menjadi waktu seseorang untuk menghentikan program dietnya

Stres karena merasa rileks

Sangat penting untuk untuk melakukan berbagai hal yang rileks saat akhir pekan. Namun menjadi 'stres' karena rileks juga tidak baik.

Bermalas-malasan

Meski akhir pekan, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan sepanjang hari. Pasalnya, ketika Anda bermalas-malasan, tubuh jadi tidak gerak.

Begadang

Seringkali akhir pekan juga digunakan sebagai waktu begadang. Sayangnya, kebiasan ini sangat buruk bagi kesehatan, karena bisa membuat seseorang kelelahan. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment