Monday, September 22, 2014

Kebakaran Hutan, Pemerintah Sudah Bagikan Masker

Kebakaran Hutan, Pemerintah Sudah Bagikan MaskerKEBAKARAN hutan yang melanda Sumatera dan Kalimantan tidak hanya menimbulkan kerugian secara material, tetapi juga kesehatan. Lantas, sudah adakah laporan mengenai gangguan kesehatan pada masyarakat akibat asap kebakaran hutan?
 
Menteri Kesehatan RI, dr Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengatakan bahwa di beberapa tempat memang sempat ada laporan mengenai gangguan kesehatan pada masyarakat. Namun menurutnya,  pemerintah sudah bergerak cepat untuk mengurangi dampak akibat asap kebakaran hutan tersebut.

"Di beberapa tempat seperti di Riau ada laporan gangguan kesehatan, tetapi kita sudah cepat sekali mengirimkan dan secara lokal sudah membagikan masker dan informasi kepada masyarakat," jelasnya di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/9/2014).

Selain itu, Nafsiah berpendapat bahwa masyarakat seperti di Riau juga mungkin sudah terbiasa dengan kejadian kebakaran hutan yang hampir setiap tahun terjadi. Namun, Nafsiah mengimbau kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan selalu mengenakan masker.

"Sebisa mungkin tidak perlu keluar rumah. Kalau tidak perlu sekali, tidak perlu aktivitas di luar rumah, tetapi memakai masker secara terus-menerus," tuturnya.

Sementara, Undang-Undang yang mengatur tentang pembakaran hutan, antara lain UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dan UU Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan. Selain itu, terdapat juga UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment