Monday, September 22, 2014

Jenggot Bisa Cegah Kanker & Infeksi Kulit

Jenggot Bisa Cegah Kanker & Infeksi KulitJENGGOT tidak hanya menjadi tanda kemaskulinan, tapi sering dianggap wanita dapat menambah tingkat ketampanan dan kedewasaan pria. Di balik itu semua, ternyata ada manfaat kesehatan dari rambut yang tumbuh di sekitar bibir pria ini.
 
Apakah Anda lebih suka jenggot ala Johnny Depp atau seperti Zach Galifianakis? Apa pun pilihan Anda, berikut adalah sejumlah alasan mengapa memelihara jenggot baik untuk kesehatan.

Mencegah kanker kulit

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 95 persen paparan sinar UV dari matahari ke daerah wajah Anda dapat diblokir oleh jenggot. Setelah menjaga kulit dari paparan sinar UV, ini juga dapat menghindari kanker.

Mengurangi asma dan gejala alergi

Rambut wajah sebenarnya dapat membantu tubuh dengan bekerja sebagai filter dan mencegah alergen menetap di kulit berambut. Hal ini tidak jauh berbeda dengan fungsi rambut hidung.

Membuat Anda awet muda

Jenggot secara penampilan dapat membuat wajah terlihat lebih tua, tapi siapa sangka jenggot pada kenyataannya dapat menghindari penuaan kulit? Dengan sedikitnya paparan sinar matahari yang didapatkan wajah, Anda benar-benar dapat terus terlihat lebih muda.

Menghangatkan

Jenggot dapat membuat wajah Anda lebih hangat daripada saat Anda tidak memelihara jenggot atau biasa orang sebut ?berewok? ini. Jadi saat masuk musim hujan nanti, Anda tidak perlu khawatir dengan suhu rendah yang mungkin juga dapat menyebabkan penyakit.

Mencegah Infeksi

Berbicara mengenai penyakit, Anda tidak perlu khawatir tentang infeksi bakteri, infeksi folikel rambut yang menyebabkan bintik-bintik, dan sebagainya. Infeksi justru bisa lebih mengancam dari kebiasaan bercukur terlalu sering.

Pelembap alami

Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering. Rambut menghindari angin dan udara dingin dari bagian wajah yang tertutupi, sehingga dapat membantu menghindari kekeringan. Kelenjar minyak sebaceous juga membantu menjaga kulit lembap saat Anda memelihara jenggot, seperti diulas berbagai sumber.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment