Monday, September 22, 2014

Inovasi Kawat Gigi untuk Lansia

Inovasi Kawat Gigi untuk LansiaSEORANG ortodontis atau ahli gigi Korea telah menemukan cara baru untuk merapikan gigi berantakan tanpa menggunakan kawat gigi. Teknologi baru memungkinkan pasien usia lanjut mendapat perawatan ortodontik yang nyaman tanpa operasi, serta mengurangi waktu perawatan, dan nyeri yang biasa dirasakan pasien.

Ortodontis dan Profesor Jeon Yoon-sik dari Rumah Sakit Mokdong di Ewha Womans University membuat inovasi baru kawat gigi dengan membuat kawat gigi yang tipis, tanpa menggunakan kurungan logam (bracket) dan karet seperti pada kawat gigi konvensional.
Ketika seseorang kehilangan gigi belakang, kemungkinan besar geraham yang tersisa akan menggeser posisi dan mengisi ruang yang diperlukan untuk ditempati gigi implan. Profesor Jeon mengatakan, banyak pasien usia lanjut dengan kondisi tertentu menyerah untuk melakukan implan gigi karena mereka harus merapikan gigi geraham dengan metode ortodontik yang rumit.

"Memakai kawat gigi konvensional yang terdiri dari bracket kecil yang menempel di setiap gigi, cukup berat bagi kebanyakan pasien usia lanjut," kata Profesor Jeon yang telah menerbitkan penelitiannya ini di American Journal of Orthodontics dan Dentofacial Orthopedics, seperti dikutip Health Care Asia, Senin (22/9/2014).

Teknologi baru ini tidak akan membuat setiap gigi pasien harus dipasangi bracket, tetapi hanya sekitar molar atau graham yang memang perlu diluruskan. Kawat yang akan dibuat setipis rambut manusia, ditempatkan di sekitar gigi yang terhubung ke sekrup mini yang ditempatkan di gusi.

"Ada banyak keuntungan dari tidak menggunakan bracket. Salah satunya adalah mengurangi tempat menumpuknya plak gigi yang mudah terbentuk dari sisa makanan yang tersimpan di dalam dan sekitar bracket yang menempel di gigi," jelas Profesor Jeon.
(tty)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment