Thursday, September 4, 2014

Ini Bedanya Kanker Rahim dan Mulut Rahim

Ini Bedanya Kanker Rahim dan Mulut RahimKANKER rahim dan mulut rahim adalah penyakit mematikan bagi wanita. Namun masih banyak pula yang belum mengetahui perbedaan antara kedua penyakit tersebut.
 
Menurut ahli kandungan Dr. Ivan R. Sini, MD FRANZCOG GDRM SpOG, perbedaan kedua penyakit berbahaya tersebut terletak pada anatomi yang jelas berbeda. ?Kalau untuk kanker mulut rahim itu biasanya pada menimpa wanita usia 30-40an. Sedangkan untuk kanker rahim umumnya menimpa wanita yang berusia mendekati masa menopause atau wanita yang telah mengalami menopause,? terangnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini.
 
Untuk penyebabnya, kanker mulut rahim memang sudah lebih jelas. Namun untuk kanker rahim, hingga kini belum diketahui penyebab pasti yang bisa menimpa para wanita.
 
?Kanker mulut rahim itu itu datang dari virus yang namanya human papillomavirus (HPV). Tapi kalau kanker rahim terjadi umumnya dari perubahan pada selaput rahim yang biasanya banyak pada wanita-wanita yang mendekati masa atau sudah menopause,? papar dr. Ivan.
 
Dokter dari rumah sakit Bunda ini juga menambahkan, kanker rahim lebih berisiko menimpa wanita yang berusia 40-50an. Namun tidak dapat dipungkiri juga bahwa kanker tersebut bisa menimpa wanita yang lebih muda.
 
?Kalau kanker rahim berisiko menimpa wanita usia 40 hingga 50-an ke atas. Bisa juga mengidap pada usia wanita yang lebih muda, tapi jarang. Cuma usia sudah sekitar 40-an,? pungkasnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment