Thursday, September 18, 2014

Ingin Hamil, Kenali Masa Ovulasi

Ingin Hamil, Kenali Masa OvulasiMENGETAHUI waktu ovulasi penting untuk wanita yang sedang mengadakan program hamil. Sebab, hamil pada saat ovulasi baik untuk kesehatan janin Anda. Setidaknya ada lima tanda yang dapat dideteksi untuk mengetahui salah satu tahap dalam siklus menstruasi wanita ini.

Ovulasi terjadi ketika ovarium mengeluarkan sel telur matang ke saluran falopi wanita. Telur ini kemudian akan siap untuk dibuahi. Jika pembuahan tidak terjadi, sel telur diserap oleh uterus dan dikeluarkan saat menstruasi.

Ketika Anda mulai berovulasi, sekresi lendir serviks (leher rahim) akan berlimpah, dan ini baik untuk awal sebelum Anda hamil. Selain sekresi lendir di leher serviks, berikut adalah beberapa tanda-tanda ovulasi lainnya, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (18/9/2014).

Perubahan bentuk serviks
 
Ketika Anda sedang dalam masa subur, leher rahim akan menjadi lebih panjang, lebih lembut, dan lebih terbuka.


Hasrat seksual meningkat
 
Anda akan mengalami hasrat seksual yang kuat ketika dalam masa subur. Tingkat libido akan naik beberapa hari sebelum ovulasi dimulai.



Suhu tubuh naik
 
Saat akan memasuki fase ovulasi, suhu tubuh Anda bisa naik sepersepuluh derajat, dan tetap tinggi bahkan setelah ovulasi.



Payudara terasa kenyal
 
Beberapa wanita mengalami nyeri di payudara mereka sebelum atau setelah ovulasi. Ini karena hormon sedang mengalir deras dalam tubuh Anda, untuk menyiapkan kehamilan.



Sekresi lendir berlebih
 
Tanda lain dari ovulasi adalah adanya sekresi lendir berlebih. Tepat sebelum dan selama ovulasi, tubuh Anda akan menghasilkan banyak lendir, khususnya di leher rahim Anda.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment