Monday, September 22, 2014

Gizi & Stres Pengaruhi Kesuburan Pria

Gizi & Stres Pengaruhi Kesuburan PriaAPAKAH Anda termasuk pria yang mengalami masalah kesuburan? Bila iya, Anda perlu memerhatikan kondisi tubuh dan gaya hidup yang sangat memengaruhi kesuburan.  
Banyak hal yang tidak disadari oleh seorang pria jika kondisi tertentu membuat mereka berisiko mengalami masalah kesuburan. Berikut beberapa kondisi yang membuat seorang pria berisiko mengalami masalah kesuburan, sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (22/9/2014).
 
Malnutrisi
 
Seperti pada semua fungsi tubuh yang lain, secara langsung berpengaruh dari gizi. Seorang pria yang menerapkan pola makan empat kali makan sehat dalam sehari lebih mungkin memproduksi sperma yang berkualitas dan sehat.
 
Obesitas
 
Sebagian besar pria menghadapi masalah obesitas, termasuk pada anak-anak. Berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan hormonal dalam tubuh dan akhirnya memengaruhi kualitas dan kuantitas sperma.
 
Stres emosional
 
Kita sering membaca dari buku bila mood yang baik akan melepaskan zat kimiawi baik, begitu pun sebaliknya. Bad mood akan memproduksi zat kimiawi yang buruk, di mana secara langsung memengaruhi sistem reproduksi pria seperti jumlah sperma turun dan kualitasnya memburuk.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment