Tuesday, September 2, 2014

Gejala Penyakit Kanker (1)

Gejala Penyakit Kanker (1)KANKER adalah penyakit yang membahayakan bahkan mematikan. Walaupun merasa sehat, Anda juga perlu mewaspadai tanda-tanda masalah kesehatan pada tubuh untuk mencegah tumbuhnya kanker.
 
Ada beberapa tanda-tanda pada kondisi tubuh yang menunjukan bahwa Anda mungkin mengidap kanker. Jika Anda mengetahui tanda atau gejala tersebut dari awal, maka semakin baik pula Anda mencegah terjadinya kanker pada tubuh Anda.
 
Apa sajakah tanda-tanda maupun gejala terjadinya kanker dalam tubuh? Berikut kami jabarkan sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (3/9/2014).


Pada keluarga
 
Penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa kanker payudara merupakan penyakit keturunan yang ada pada keluarga. kanker payudara sangat umum dilihat sebagai penyakit keturunan. Jika ibu Anda, nenek, atau bibi Anda menderita kanker payudara, maka Anda berisiko tinggi untuk mengidap kanker payudara.


Berat badan
 
Jika Anda mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba tanpa diet maupun olahraga, maka bisa jadi Anda mengalami beberapa pertumbuhan kanker yang terjadi di dalam tubuh Anda.


Merokok 
 
Jika Anda seorang perokok, maka kemunkinan Anda terkena kanker jauh lebih tinggi daripada nonperokok. Perokok berisiko mengalami penyakit tenggorokan, paru-paru dan kanker muliut. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa kasus yang terjadi.


Paparan sinar X-Ray
 
Jika Anda bekerja dengan instrumen yang memancarkan radiasi, maka Anda berada pada risiko tinggi terkena kanker. Sebagai contoh, seorang radiolog yang bekerja dengan mesin X-ray sepankang hari.


Paparan metal
 
Jika Anda bekerja di sebuah pabrik yang berhubungan dengan logam atau tinggal di tempat dengan lingkungan seperti itu, maka Anda berisiko terhadap penyakit kanker. Ada beberapa kejadian bahwa orang yang tinggal di sekitar pabrik asbes dapat mengembangkan potensi kanker dalam tahap kehidupannya. (BERSAMBUNG).
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment