Friday, September 5, 2014

Gejala Kanker Rahim Wajib Diwaspadai

Gejala Kanker Rahim Wajib DiwaspadaiSEIRING dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, kini masyarakat mulai mewaspadai diri terhadap gejala penyakit yang timbul. Terutama bagi para wanita, mereka perlu mewaspadi beberapa gejala munculnya kanker rahim.
 
Gejala kanker rahim memang tidak muncul secara spesifik. Namun, pendarahan yang terjadi pada wanita merupakan gejala awal dari penyakit kanker rahim.
 
?Tanda-tanda awalnya biasa pendarahan yang tidak teratur. Pada wanita yang sudah menopause, jika terjadi pendarahan harus diwaspadai,? terang Dr. Ivan R. Sini, MD FRANZCOG GDRM SpOG kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu, 3 September 2014.
 
Selain pendarahan, beberapa tanda yang menunjukkan risiko terjangkitnya kanker rahim pada wanita. 
 
"Kemudian adanya gejala turun berat bedan. Selain itu, gejala nyeri perut yang cukup sering terjadi. Namun, umumnya yang paling sering terjadi adalah pendarahan,? imbuh dokter kandungan ini.
 
Dengan gejala atau tanda yang belum sedemikian spesifik, beberapa wanita memiliki risiko kanker yang lebih rendah. Pola hidup yang baik merupakan salah satu faktor yang membuat seorang wanita memiliki risiko kanker rahim yang rendah.
 
?Memang tidak ada tanda-tanda gejala kanker rahim yang spesifik, tapi memang pada wanita yang lebih aktif, lebih sehat biasanya risiko kanker itu lebih rendah,? tutup dokter yang berpraktik di Rumah Sakit Bunda Jakarta ini.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment