Thursday, September 4, 2014

Gejala Awal Kanker Rahim

Gejala Awal Kanker RahimKANKER rahim hingga saat ini belum diketahui penyebab pastinya. Namun ada beberapa  gejala awal yang bisa menunjukkan kanker tersebut.
 
Ya, kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi wanita. Meski penyakit tersebut menimpa wanita yang berusia 40an, atau  telah mengalami menopause, namun tidak salah untuk mengetahui gejala awal kanker rahim, sebagai upaya deteksi dini.
 
"Gejalanya berupa dengan mengalami pendarahan tidak teratur, kemudian pendarahan yang banyak,? jelas Dr. Ivan R. Sini, MD FRANZCOG GDRM SpOG kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu 3 Agustus 2014.
 
Lebih lanjut, gejala lain yang bisa terlihat adalah menstruasi yang tidak teratur. Karenanya, jika Anda para wanita mengalami beberapa gejala pendarahan, diharapkan bisa  segera memeriksakan diri ke dokter.
 
?Jika mengalami menstruasi secara tidak teratur, banyak dan dianggap tidak normal serta mengalami nyeri pada perut, harus diperiksakan ke dokter. Dalam pemeriksaan tersebut juga dilihat apakah akan menjadi risiko untuk terjadinya kanker selaput rahim,? pungkasnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment