Wednesday, September 3, 2014

Faktor Risiko Penyakit Kanker (2-Habis)

Faktor Risiko Penyakit Kanker (2-Habis)KANKER merupakan salah satu penyakit yang paling ditakutkan. Apalagi, tidak jarang yang didiagnosa ketika sudah stadium lanjut.
 
Kanker umumnya dipicu akibat gaya hidup yang tidak sesuai. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengenali faktor risiko penyebab penyakit kanker.
 
Berikut kami jabarkan sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (3/9/2014).


Makan daging


Nonvegetarian memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit kanker dibanding dengan vegetarian. Ini dikarenakan bahwa daging hewan memiliki sel-sel kanker. 


Keluar saat matahari terik
 
Memaparkan diri pada sinar matahari tanpa ada perlindungan dari tabir surya juga dapat membuat Anda berisiko terkena penyakit kanker. Ada celah di lapisan ozon dengan radiasi sinar ultra violet meningkat yang dapat menyebabkan penyakit kanker.


Operasi
 
Jika Anda telah melakukan terlalu banyak operasi dan mendapat jaringan bekas luka karenanya, maka Anda berisiko terkenan kanker. Jaringan bekas luka operasi tumbuh dari bagian-bagian tubuh Anda yang tersayat selama operasi.


Diet
 
Jika diet yang Anda jalani dengan menghindari gula, susu, atau makanan pemicu kanker lainnya, maka Anda memiliki kesempatan yang lebih tinggi terkenan kanker. Makan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.


Menopause dini
 
Jika Anda mengalami menopause dini, yang terjadi pada usia 30-an atau awal 40-an , maka Anda berada di bawah risiko penyakit kanker. Menopause pada wanita menyebabkan berbagai jenis ketidak seimbangan hormon yang dapat menyebabkan kanker.


Makanan yang dipanaskan kembali
 
Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa makanan yang basi atau disimpan dalam lemari es kemudian dipanaskan beberpa kali adalah penyabab utama kanker perut. (SELESAI).
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment