Sunday, September 14, 2014

Dijamin Produksi Air Susu Ibu Lancar

Dijamin Produksi Air Susu Ibu LancarRUTIN berolahraga sejak remaja memberikan banyak manfaat, terutama bagi wanita. Wanita yang rutin berolahraga sejak remaja dapat memberikan air susu ibu eksklusif dengan lancar.  
"Ketika dari remaja calon ibu memiliki kesehatan dan kebugaran yang baik, maka saat hamil dan melahirkan siap untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif selama enam bulan sampai dua tahun," jelas dr. Muctharuddin Mansyur, SpOK, PhD di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Direktur Bina Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI ini menjelaskan mengapa dari remaja dianjurkan melakukan aktivitas fisik dan ketika hamil calon ibu disarankan melakukan senam hamil dan nifas. Menurut dr. Muctharuddin, anjuran tersebut merupakan bagian dari upaya wanita menjaga produksi ASI.
 
"Melakukan senam hamil berguna untuk menguatkan otot-otot yang akan berfungsi saat melahirkan dan menyusui," tuturnya.
 
"Begitu pula dengan senam nifas. Ini berguna untuk memersiapkan tubuh melalui bagian-bagian tubuh yang akan berfungsi untuk mendekap, menggendong, dan diperlukan agar menyusui dengan baik dan cukup," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment