Thursday, September 11, 2014

Diabetesi bisa Hidup Normal, Asalkan...

Diabetesi bisa Hidup Normal, Asalkan...PENGIDAP diabetes bukan berarti harus hidup penuh batasan. Justru mereka bisa hidup normal.

Kendati demikian, menurut dr Benny Kurniawan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh diabetesi. Berikut ulasannya yang disampaikan pada talk show mengenai diabetes di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (11/9/2014).  
Edukasi Diabetes
 
Rajin mengikuti edukasi diabetes, membantu memahami seluk beluk diabetes dan pengendaliannya.
 
Aktivitas Fisik
 
Lakukan aktivitas fisik tiga sampai 4 kali seminggu selama 30 menit, dan  perbanyak gerak untuk membakar kalori yang berlebihan.
 
Atur Pola Makan 
 
Atur pola makan Anda dengan 3 J yaitu Jumlah  atau batasi jumlah asupan yang memiliki kadar gula tinggi, Jenis yakni perhatikan jenis makanan yang Anda makan, disarankan tidak mengandung banyak lemak dan kolesterol, gula terlalu banyak dan makanan lain pemicu gula darah meningkat, serta jadwal atau sebenarnya tidak masalah untuk konsumsi makanan manis tapi harus dijadwalkan dan tidak terlalu sering.
 
Minum Obat Teratur
 
Ketika divonis diabetes, cobalah untuk disiplin untuk meminum obat penurun gula darah / insulin sesuai dengan anjuran dokter.
 
Monitoring Gula Darah
 
Rutin memeriksa kadar gula darah agar tetap terkendali.
 
?Menjadi diabetisi pun bisa tetap menjalankan aktivitas layaknya orang normal, asal dirinya mau menjaga pola hidupnya dengan 4 sehat 5 teratur, ? tutupnya.
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment