Wednesday, September 24, 2014

Delima Berkhasiat Obati Penyakit Jantung

Delima Berkhasiat Obati Penyakit JantungDELIMA adalah salah satu buah yang kaya manfaat kesehatan. Salah satu manfaat konsumsi delima yakni mencegah dan mengobati penyakit jantung.

Delima sendiri bukanlah musiman, namun tersedia sepanjang tahun. Delima tidak memiliki lemak dan kalori, tetapi sarat dengan kalium dan vitamin C. Hal inilah yang menjadi faktor kunci untuk mencegah dan melawan penyakit jantung.

Selain vitamin dan mineral, buah delima juga mengandung protein, vitamin B-6, magnesium, karbohidrat, gula alami, dan serat makanan. Delima merupakan sumber yang kaya antioksidan yang penting untuk melawan kolesterol dalam arteri. Buah ini juga membantu memperbaiki arteri dan membangun kembali sel-sel yang rusak.

Antioksidan yang ada dalam buah delima mencegah low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat. Hal ini berarti bahwa buah delima dapat mencegah pengerasan dinding arteri akibat kelebihan lemak dengan membebaskan arteri dari lemak tersebut.

Seperti dikutip dari Healthmeup, Rabu (24/9/2014), buah delima atau jusnya juga dapat meningkatkan level oksigen dalam darah. Antioksidan mengurangi kolesterol, melawan radikal bebas, dan mencegah pembekuan darah.
 
Selain meningkatkan kesehatan jantung, buah delima menguntungkan di sisi lainnya, seperti memperlambat penuaan, mencegah arthritis, kanker prostat, dan disfungsi ereksi. Delima juga sangat baik untuk mengatasi diare, manajemen berat badan, menurunkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan kesehatan mental.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment