Tuesday, September 23, 2014

Defibrillator, Alat Kejut Jantung Publik di Inggris

Defibrillator, Alat Kejut Jantung Publik di Inggris  ALAT kejut jantung adalah alat pertolongan pertama untuk menyelamatkan pasien serangan jantung di rumah sakit. Namun kini, komunitas Kota Henley-on-Thames, Inggris telah memiliki satu spot yang menyediakan alat kejut jantung yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.  
Alat defibrillator yang diluncurkan oleh atlet dayung Olimpiade, Katherine Grainger memungkinkan masyarakat membantu korban serangan jantung dengan menghubungi kontak 999 dan menerima kode untuk mengakses perangkat tersebut.

Mesin yang terpasang di dinding bank HSBC di Kota Market Place ini akan menghubungkan penelefon dengan operator yang akan memberikan prosedur pertolongan pertama untuk korban serangan jantung. Mesin ini juga memungkinkan seseorang untuk memberikan kejutan listrik ke jantung korban.

"Ini adalah perangkat yang sangat sederhana dan dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Banyak orang yang takut dengan peralatan medis, tapi siapa pun dapat menggunakan alat ini dengan langkah sederhana. Siapa pun dapat mengakses mesin ini dengan mudah dan ini dapat membuat perubahan besar," ungkap Katherine Grainger, Vice Patron Yayasan Amal Millie?s Dream.

Menurut British Heart Foundation, seperti dikutip BBC, sekira 60.000 kasus serangan jantung terjadi di luar rumah sakit di Inggris setiap tahun.

Yayasan Amal Millie?s Dream yang didirikan oleh siswa bernama Millie Roberts setelah didiagnosis menderita aritmia jantung, sejauh ini telah menyumbangkan perangkat defibrillator untuk 20 sekolah dan 11 masyarakat di Inggris.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment