Sunday, September 28, 2014

Ciptakan Lingkungan Pendukung Jantung Sehat

Ciptakan Lingkungan Pendukung Jantung SehatPENYAKIT kardiovaskuler masih menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Bahkan setiap tahun, penyakit kardiovaskuler memakan korban hingga 17,3 juta orang.

Untuk meningkatkan kesadaran terkait hal tersebut, World Heart Federation (WHF) mencanangkan hari jantung sedunia pada 2000. Peringatan tersebut dilakukan setiap 29 September dengan tema yang berbeda-beda. Tahun ini, tema yang dipilih adalah Heart-Healthy Environments atau lingkungan yang mendukung kesehatan jantung.

?Heart-Healthy Environments dimaksudkan agar tempat kita hidup atau tinggal, bekerja, dan bermain seharusnya tidak meningkatkan risiko kita mendapat penyakit jantung dan stroke,? ujar Ineng Zurias, Manager Komunikasi, Informasi dan Edukasi Yayasan Jantung Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu, 28 September 2014. (Baca: Makan buah sehatkan jantung)

Keberhasilan Hari Jantung Sedunia bergantung kepada pro-aktif para anggota dari seluruh dunia dalam menyebarluaskan informasi terkait penyakit kardiovaskuler. Apalagi, penyakit tersebut seringkali disebabkan karena kesalahan pola hidup yang tidak sehat untuk jantung. Di samping itu, faktor lingkungan, seperti tidak adanya pilihan makanan yang sehat, tidak adanya ruang-ruang bebas asap rokok juga menjadi salah satu faktor pemicu penyakit kardiovaskuler. (Baca: Zumba tiga kali sepekan sehatkan jantung)

?Oleh karena itu, Yayasan Jantung Indonesia mengajak semua lapisan masyarakat dalam suatu gerakan menciptakan lingkungan yang menopang gaya hidup jantung sehat, di mana pun kita tinggal, bekerja maupun bermain,? tutupnya. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment