Thursday, September 11, 2014

Chacha Frederica Ikut Pilates agar Kuat saat Hamil

Chacha Frederica Ikut Pilates agar Kuat saat Hamil   CHACHA Frederica termasuk selebriti yang rajin mengikuti pilates. Menurutnya, senam pilates bisa memperbaiki postur tubuhnya.

?Aku sudah lama ikut pilates karena aku suka olahraga. Ditambah lagi ikut pilates karena aku suka olahraga. Ditambah lagi aku mempunyai masalah bentuk tulang belakang yang tidak sempurna,?katanya.

Menurut dokter, sambungnya, bentuk tulang belakangnya tidak mendukungnya untuk bisa hamil.?Bahkan dokter tulang aku aja bilang ke aku, hal yang membuat dia takut, dia takut, dia takut aku hamil. Karena bentuk tulang di belakang aku  yang, menurut dokter, kurang ,mendukung untuk hamil,? terangnya bintang sinetron anak CuCU adam ini.

Jika tidak segera diperbaiki, ia dikhawatirkan akan menjalani bedrest ketika hamil enam bulan nanti. ?Dokter aku bilang, takutnya ketika aku hamil dan menginjak enam bulan, aku harus bedrest. Makanya aku disuruh latihan untuk menguatkan otot-otot supaya menstabilkan otot di pinggang kanan,?ungkapnya.

Setelah lebih dari setahun menjalani senam pilates ini, ia mulai merasakan manfaatnya. Tulang belakangnya tak lagi sakit ketika ia harus berjalan dalam waktu yang lama. Juga tak pegal. ?Mungkin karena core depan sudah dikuatin dan otot di sebelah kanan aku juga sudah dikuatin,?katanya.

Setelah menjalani senam ini, postur tubuhnya kembali sempurna. Sebelumnya, imbuhnya, postur tubuhnya miring ke kiri. ?Badan aku lebih miring ke kiri. Untuk mengatasi hal itu, caranya, otot aku di sebelah kanan harus dibikin lebih kuat. Kalau otot disebelah kanan kuat, badan aku tidak terlalu miring ungkapnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment