Friday, September 5, 2014

Cegah Asam Lambung Naik, Minum Jamu Kunyit

Cegah Asam Lambung Naik, Minum Jamu KunyitOBAT-obatan herbal hingga kini masih banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu ramuan herbal yang paling dekat dengan orang-orang Indonesia adalah jamu.

Jamu banyak digemari oleh masyarakat karena diyakini dapat memberi khasiat bagi kesehatan. Tidak hanya untuk menjaga kebugaran dan stamina, minum jamu dapat mencegah penyakit tertentu.

Seperti yang dirasakan oleh sutradara film Haji Backpacker, Danial Rifki. Pria berkacamata ini mengaku senang minum jamu sejak masih kecil, meskipun sekarang tidak terlalu populer.

"Saya masih sering ketemu sama ibu-ibu tukang jamu di Jakarta lewat depan rumah dan masih suka beli sampai sekarang. Biasanya, suka minum jamu beras kencur dan kunyit," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Biasanya kebanyakan orang minum jamu untuk meningkatkan stamina, lain halnya dengan Danial. Dia mengatakan bahwa minum jamu karena memiliki asam lambung akibat kebiasaan sering minum kopi.
 
"Kalau sudah kebanyakan minum kopi, asam lambung mulai naik, sementara saya tidak bisa lepas dari kopi. Saya kan penulis skenario, jadi ketika nulis itu booster paling enak yang saya rasaikan adalah kopi. Tetapi kalau kebanyakan asam lambung bisa kumat, nah untuk menetralisir itu butuh jamu kunyit itu," jelasnya.
 
"Jadi, selama ini saya masih seimbang, minum kopi tetap jalan, tetapi minum jamu kunyit. Meski tidak setiap hari, namun rutin, minimal seminggu tiga kali," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment