Monday, September 1, 2014

Cara Terbaik Mengatasi PMS

Cara Terbaik Mengatasi PMSPENYEBAB premenstrual syndrome (PMS) hingga kini memang belum diketahui. Namun sebuah studi menyatakan bahwa PMS memiliki keterkaitan dengan otak untuk mengubah level hormon dalam tubuh.
 
Saat PMS, emosi wanita cenderung naik turun. Selain itu, kondisi tubuh juga terasa tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky.

Ngemil
 
Cokelat atau sekantong snack bisa menjadi camilan yang tepat di saat PMS. Camilan tersebut dipercaya mampu meningkatkan pengaruh mood. Rasa manis dan rasa asin bisa membawa mood yang baik. atau dapat juga dengan kacang-kacangan, jus buah, atau dark chocolate yang memberikan energi secara alami. Makanan ini lebih sehat daripada yang cepat saji.



Bersantai
 
Secangkir teh atau semangkuk sup saat bersantai bisa menjadi pertimbangan bijak daripada secangkir kopi. Justru kafein tidak dianjurkan pada saat PMS. Teh atau sup dapat memulihkan tenaga. Jangan lupa untuk jalan santai sekitar 10 menit untuk meningkatkan mood.


Bersikap Tenang
 
Jangan bereaksi berlebihan saat PMS datang. Cobalah untuk memahami setiap gejala PMS agar tidak mengganggu rutinitas dan lakukan penanganan yang sesuai dengan gejala tersebut.
 
Hidupkan suasana hati
 
Saat PMS datang, jangan dulu merasa terbebani dan panik. Apalagi saat merasa terjadi perubahan mood. Cobalah untuk berpikir hal-hal yang lucu untuk mendapatkan suasana hati yang baik.
 
Olahraga
 
Melakukan olahraga ringan sangat diperlukan saat PMS datang. Meskipun tidak terbiasa berolahraga secara rutin, melakukan kegiatan tersebut bisa mengatasi kondisi tidak nyaman saat PMS.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment