Friday, September 19, 2014

Cara Kendalikan Emosi demi Jaga Kesehatan

Cara Kendalikan Emosi demi Jaga KesehatanHAMPIR semua orang pernah merasakan amarah yang begitu besar terhadap sesuatu hal masalah. Namun, ketika marah tanpa disadari itu dapat mengancam kesehatan Anda, misalnya peningkatan tekanan darah.
 
Namun, ketika kemarahan dipendam pun akan berdampak kurang lebih sama terhadap kesehatan Anda. Sehingga, menemukan cara untuk mengendalikan amarah sangat penting demi menjaga kesehatan Anda. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengendalikan kemarahan sebagaimana dikutip Boldsky, Sabtu (20/9/2014).

Meditasi
 
Renungkan segala permasalahan, misalnya dengan harus bermeditasi setiap hari agar menjadi lebih tenang. Hal ini karena bermeditasi dapat membantu mengembangkan kemampuan mental Anda dalam menghadapi setiap masalah dan membuatnya lebih tenang.

Menarik nafas dalam-dalam
 
Ketika kemarahan sampai puncaknya, maka pengaruhnya bisa sangat buruk ke organ otak Anda. Ketika hal tersebut terjadi, maka segeralah mengambil napas dalam-dalam agar lebih banyak oksigen dalam sistem peredarah ke otak.

Pergi bersama teman-teman
 
Ketika kemarahan memuncak di dalam diri Anda, maka cobalah untuk pergi bersama teman-teman untuk mengalihkannya. Hal ini akan membantu meredakan emosi yang sedang tidak stabil, sehingga Anda akan jauh lebih tenang.
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment