Tuesday, September 23, 2014

Bukti Yoga Bisa Tangkal Penyakit Jantung

Bukti Yoga Bisa Tangkal Penyakit JantungBEBERAPA ahli kesehatan mengungkapkan, yoga merupakan cara terbaik mengatasi kecemasan, stres, dan gangguan psikoneurotik. Tidak hanya itu, yoga juga dapat mencegah seseorang terkena penyakit jantung.  
Konsultan ahli jantung dari Gangaram Hospital, SC Manchanda mengatakan, telah terdapat beberapa bukti ilmiah bila yoga sangat efektif mengatasi gangguan yang berkaitan dengan masalah hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, dan obesitas. Menurutnya, yoga membuat seseorang terbebas dari stres, sehingga dapat menyembuhkan penyakit.
 
?Mereka perlu memahami yoga efektif menurunkan tekanan mental, serta memberikan kehidupan yang lebih baik selama dan pascaperawatan seperti pada penyakit terkait dengan jantung dan diabetes,? ujarnya, sebagaimana dikutip Thehealthsite, Selasa (23/9/2014).
 
Sementara itu, Profesor Ramesh Bijlani selaku mantan fisiologi dari All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) mengatakan, lebih dari 2,5 juta orang di India meninggal karena penyakit jantung setiap tahun. Bahkan, menurut Ramesh Bijlani, saat ini lebih dari tujuh juta warga di India menderita diabetes.
 
?Sebanyak 70 persen penyakit pada mereka disebabkan karena gaya hidup, sehingga wajib bagi mereka untuk menjalani pengobatan. Tetapi untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dan lebih baik setelah pengobatan, yoga dapat dilakukan setiap hari,? ungkapnya.
 
?Yoga membantu dalam membawa kebahagiaan dan bahagiannya lagi adalah membatasi risiko Anda terkena berbagai jenis penyakit hingga 30 persen,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment