Tuesday, September 16, 2014

Bocah 7 Tahun Katarak Akibat Loom Band

Bocah 7 Tahun Katarak Akibat Loom BandSEBUAH kecelakaan terjadi saat seorang anak menyentil loom band ke mata saudaranya hingga katarak. Kyle Lawrence yang menjadi korban mengalami kerusakan mata permanen akibat kecelakaan tersebut.

Spesialis di Sheffield?s Children?s Hospital mengatakan bahwa anak berusia 7 tahun itu mengalami kerusakan di otot mata kirinya. Bercak pada lensa mata menyebabkan pupil terlihat membesar dan mengaburkan pandangan.

"Setelah menjalani beberapa tes berbeda, kami diberitahu bahwa ia tidak bisa menjalani operasi,? ungkap Carlie, ibunda Kyle.
 
"Kami telah diberitahu bahwa mereka akan mampu mengobati kataraknya. Dia juga akan pulih sepenuhnya, namun tetap dengan kerusakan permanen,"imbuhnya

Ibu enam anak ini memperingatkan orangtua lain akan bahaya yang ditimbulkan oleh karet loom band dan aspek keselamatan yang harus diawasi orangtua.
 
Kecelakaan terjadi saat Kyle dan saudara-saudaranya sedang memasang loom band bersama ibu mereka di Cleethorpes, Lincolnshire, pada akhir Mei lalu. Mereka sedang membuat sandal loom band pelangi dengan mengaitkan karet di jari kaki.
 
Saat salah satu karet perlu diregangkan, kakak sulungnya menariknya dan itu terlepas dari jarinya dan menyentil mata kiri Kyle. Sesaat setelah itu, Kyle menjerit kesakitan dan ayahnya langsung memanggil ambulan.
 
Kyle dibawa ruang gawat darurat dan hanya diberikan obat tetes mata setelah diperiksa. Malam itu juga Kyle kembali ke rumah, tapi ia mengeluh sakit terus menerus. Hingga sang ibu membawa kembali Kyle ke rumah sakit.
 
Sekarang, empat bulan setelah kecelakaan itu, keluarganya telah diberitahu untuk membawa Kyle kembali ke rumah sakit untuk melihat apa telah terjadi perubahan atau perbaikan pada matanya.

"Kami tidak tahu apa dampaknya ketika dia sudah masuk sekolah nanti. Kyle sulit untuk fokus pada benda jauh dan dia harus dibimbing saat berjalan, kalau tidak ia mungkin menabrak sesuatu,? terang Carlie, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (16/09/2014).

Ayah Kyle, Trevor, mengatakan, masalah mereka sudah dibiarkan terlalu lama. Semakin lama kondisi mata anaknya semakin buruk. "Ini akan mempengaruhi masa depannya. Ia akan kesulitan saat pergi keluar atau untuk bermain sepak bola dengan teman-temannya," tambah ayahnya.

Sementara itu, Kyle harus terus menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya dengan satu mata dan telah dibuatkan rencana perawatan di sekolah. "Aku kesal karena tidak bisa bermain sepak bola di sekolah. Yang bisa kulihat hanya bayangan kabur," tuturnya.

Loom band menjadi populer setelah aksesori ini banyak digunakan oleh kalangan selebriti, bahkan kerajaan.  Seperti, pangeran dan puteri Cambridge yang pernah difoto mengenakan gelang persahabatan dari loom band. Ada juga David Beckham, presenter Fearne Cotton, Miley Cyrus dan member One Direction, Harry Styles.

Loom band adalah mainan kedelapan terlaris sepanjang masa di situs jual beli Amazon. Banyak orang tua membelikan anak mereka ini karena lebih terjangkau daripada mainan hi-tech yang dapat dibeli kurang dari Rp50.000.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment