Sunday, September 14, 2014

Berjemur saat Pagi, Kunci Hilangkan Sindrom Pagi

Berjemur saat Pagi, Kunci Hilangkan Sindrom PagiSETELAH beristirahat di akhir pekan dari pekerjaan yang menguras energi, orang cenderung sulit beradaptasi ketika kembali bekerja.
 
Keluhan fisik dapat muncul akibat tekanan tersebut disebut Monday Syndrome atau Sindrom Senin.
 
Berikut tips yang dapat dilakukan mengatasi Morning Syndrom ini, sebagaimana dilansir IFT Occupational Safety and Health & Green Task Force, Senin (15/9/2014):

Atur jadwal dan rencana kerja
Aturlah pekerjaan atau proyek dengan benar dan buatlah jadwal pekerjaan. Melaksanakan jadwal ketat di awal minggu dapat mengurangi beban pekerjaan di akhir minggu, dan agar tidak menyisakan pekerjaan.

Bebaskan pikiran
Jangan khawatir tentang ekspektasi orang lain. Ekspresikan apa yang dipikirkan dan ingin lakukan, sambil belajar menyesuaikan diri  dengan tekanan psikologis. Ini dapat membantu menyeimbangkan mental.
 
Berjemur di bawah matahari pagi
Saat berangkat kerja, cobalah membiarkan panas matahari pagi mengenai kulit Anda. Cahaya pagi dapat merangsang tubuh untuk menstimulasi hormon yang dapat mencegah dampak negatif depresi.

Komunikasi dengan teman kerja
Sesekali berkomunikasi dengan kolega atau teman kerja saat liburan dapat meningkatkan keakraban dan hubungan kerja.

Jalan-jalan Minggu
Menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Keluar di hari akhir minggu, paling tidak di sekitar lingkungan rumah, dapat membantu mengembalikan kesegaran pikiran dan fisik.

Mandi air panas
Mendapatkan ketenangan di akhir minggu dapat menjadi solusi ampuh untuk mencegah Monday Syndrome. Mandi air panas pada hari Minggu malam atau di pagi hari saat berangkat kerja. (jjs)

»

0 comments:

Post a Comment