Friday, September 12, 2014

Berapa Batasan Kadar Gula Darah Normal?

Berapa Batasan Kadar Gula Darah Normal?SIAPAPUN bisa terkena diabetes. Karena itu, untuk mengetahui apakah Anda punya penyakit diabetes, sebaiknya segera melakukan cek kadar gula darah.

Menurut dr.Benny Kurniawan, seseorang dikatakan diabetes jika gula darahnya melebihi batas normal.

?Normalnya kadar gula dalam darah, saat pengecekan puasa atau sebelum makan adalah 80-100mg/dl, untuk pengecekan dua jam setelah makan idealnya 80-140mg/dl. Jadi seseorang bisa dikatakan diabetes bila gula darah puasanya 126mg/dl, dan kadar gula darah dua jam setelah makan diatas 200mg/dl, ? jelas dr.Benny Kurniawan saat ditemui Okezone di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis, 11 September 2014.

Jika saat pengecekan puasa ataupun setelah makan kadar gula darah melambung tinggi, tentunya harus ditindak lanjuti. Hal ini bertujuan agar diabetesi tidak semakin parah.

Namun, Dr.Benny menambahkan untuk melihat seseorang terkena diabetes, tidak cukup pengecekan satu kali, minimal harus dua kali, baru bisa dikatakan mengidap diabetes.

?Untuk bisa melihat potensi diabetes seseorang tak cukup hanya satu kali pengecekan, prosedurnya minimal dua kali atau lebih, baru bisa dikatakan diabetes, ? tutupnya.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment