Sunday, September 7, 2014

Badan Lebih Segar, Haykal Kamil Rutin Muay Thai

Badan Lebih Segar, Haykal Kamil Rutin Muay ThaiKETIKA berat badan sudah mulai terasa naik, kebanyakan orang stres mnghadapi kenaikan berat badan. Olahraga menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan yang kian melonjak. Hal itu sempat dirasakan oleh pesinetron Haykal Kamil, dimana bobotnya meningkat usai bulan puasa.

Pemeran Topan dalam sinetron ?Kiamat Sudah Dekat 2 dan 3? ini mengaku beberapa tahun lalu sempat berolahraga Muay Thai. Namun sayangnya adik Zaskia Mecca ini kurang aktif setelah lulus kuliah. Tapi, saat ini lelaki berusia 23 tahun tersebut mulai menekuni kembali olahraga Muay Thai yang sempat vakum.

"Kalau olahraga yang mulai diteraturin itu Muay Thai. Sebenarnya sempat tidak aktif, karena setelah lulus kuliah jadwal semakin padat, jadi kalau sempat saja. Tetapi, kalau sekarang disempat-sempatkan," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lebih lanjut, adik ipar sutradara Hanung Bramantyo tersebut menceritakan kisah awal dirinya menekuni olahraga seni beladiri asal Thailand. Haykal bercerita bila sebenarnya dirinya pertama kali mempelajari Muay Thai sekira dua tahun lalu, di mana olahraga ini belum se-populer sekarang.

"Jadi, ketika itu saya memang mencari olahraga yang bisa dilakukan sendiri dan kapan saja, karena olahraga lain mungkin harus bersama teman-teman sehingga tidak bisa menyamakan dengan jadwal saya, dari situ akhirnya ikut Muay Thai," ungkapnya.

"Ternyata, memang setelah dilakukan itu kardionya lebih terasa dan capeknya terasa banget. Tetapi, setelah itu tidur jadi lebih nyenyak, jadi kalau dipikir Muay Thai adalah olahraga yang cukup pas buat saya," tambahnya.

Sejauh ini, dengan mulai menekuni kembali Muay Thai Haykal merasa tubuhnya menjadi lebih segar ketika bangun di pagi hari. Menurut Haykal, hal tersebut olahraga Muay Thai betul-betul manguras tenaga, sehingga setelah melakukannya bisa langsung tidur.

"Badan menjadi lebih segar ketika bangun pagi, karena malamnya setelah Muay Thai langsung tidur setelah kecapean dan malas untuk aktivitas lagi. Tetapi, kemudian ketika bangun paginya bada itu menjadi lebih segar. Memang masalahnya kadang-kadang bada pegal-pegal, tetapi tidak terlalu parah dan sehatnya lebih terasa," tutupnya. (ren)

»

0 comments:

Post a Comment