Saturday, September 13, 2014

Awas, Mesin ATM Jadi Sarang Bakteri!

Awas, Mesin ATM Jadi Sarang Bakteri!KESEHATAN merupakan salah satu hal yang wajib dijaga. Tidak hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat, namun juga penting untuk memperkaya dengan informasi yang bermanfaat.

Ya, masih banyak orang yang kurang mengetahui berbagai fakta terkait masalah kesehatan. Berikut adalah fakta kesehatan yang mungkin akan mengejutkan Anda, sebagaimana dilansir Realbuzz.

Optimis dapat menyelamatkan hidup Anda

Kita semua tahu bahwa berpikir positif dapat memiliki dampak besar pada kebahagiaan Anda, namun penelitian juga mengungkapkan bahwa sikap selalu optimis dapat membantu Anda hidup lebih lama. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Heart Journal mengungkapkan bahwa orang optimis tidak rentan terhadap penyakit gangguan jantung, para peneliti di Duke University Medical Center juga menemukan bahwa pasien jantung yang optimis dengan pengobatan mereka hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

ATM sama kotornya seperti toilet umum

Hanya sedikit dari kita yang mencuci tangan kami setelah mengambil uang dari mesin ATM. Namun, tes kebersihan di Inggris mengungkapkan bahwa, mesin uang sama kotornya seperti toilet umum. Para ahli mencoba untuk menguji bantalan tombol pada mesin ATM dan toilet umum terdekat. Mereka menemukan bahwa keduanya mengandung jenis bakteri yang sama. Karena itu, ATM juga bisa menjadi sarang bakteri.

Wanita sembilan kali lebih mudah patah hati

Studi penelitian sekarang telah mengonfirmasi adanya sindroma patah hati, yaitu suatu kondisi di mana pelepasan adrenalin yang disebabkan oleh syok (sering kali karena ketakutan yang luar biasa atau rasa sakit) dapat menyebabkan gagal jantung. Anehnya, penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa wanita yang sembilan kali lebih mudah untuk mengalami kondisi ini.

Bakteri penyebab penyakit hanya kurang dari 1 persen

Sehari-hari, hidup kita dikelilingi oleh bakteri. Kulit manusia yang sehat dapat ditutupi oleh sekitar 1.000 spesies bakteri berbeda. Namun, bertentangan dengan apa yang dipercaya, kebanyakan bakteri tidak berbahaya dan, pada kenyataannya, kurang dari satu persen dari mereka dapat menyebabkan penyakit. Selain itu, banyak juga bakteri yang sebenarnya baik untuk Anda, termasuk bakteri yang hidup di kulit dan dalam usus Anda.

Peregangan sebelum lari dapat menurunkan daya tahan tubuh

Banyak dari kita diajarkan untuk pemanasan sebelum latihan, studi terbaru menunjukkan bahwa peregangan sebelum berlari bisa tidak bermanfaat bagi olahraga yang akan Anda lakukan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research, menemukan bahwa peregangan sebelum berlari membuat tubuh pelari kurang efisien sehingga mengurangi kinerja fisik pelari. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment