Saturday, September 6, 2014

Arab Saudi Pantau Kesehatan Calhaj di 15 Debarkasi

Arab Saudi Pantau Kesehatan Calhaj di 15 DebarkasiKEMENTERIAN Kesehatan Arab Saudi mendirikan Central Command Center yang merupakan bagian dari program kesehatan strategis untuk jamaah haji. Tujuannya untuk memantau kondisi kesehatan jamaah haji yang datang dari seluruh dunia.  
General Supervisor of The General Directorate of Health Affairs for Haj and Umrah, Hussein Ghannam, mengatakan mereka fokus pada penyebaran virus Ebola dan Middle East Respiratory Syndrom (Mers) selama ibadah haji tahun ini. Hal ini mengingat para calon jamaah haji datang dari berbagai negara. Interaksi antara jamaah haji satu negara dengan negara lain dikhawatirkan dapat menularkan penyakit.
 
Selain itu, kata Hussein, Central Command Center akan dibantu petugas kesehatan yang terlatih dalam penanganan kedua virus tersebut. ?Kami memantau pergerakan semua jamaah yang masuk ke setiap titik Arab Saudi dengan bantuan petugas kesehatan yang terlatih,? ujarnya sebagaimana dikutip Arabnews, Sabtu (6/9/2014).
 
Tidak hanya itu, usai pertemuan keenam dari The Haj Preparatory Committee, Hussein menambahkan bahwa Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengerahkan petugas kesehatan di 15 debarkasi atau tempat kedatangan para calon jamaah haji, baik melalui darat, laut, dan udara.
 
?Mereka (petugas kesehatan-red) untuk mengambil langkah-langkah preventif dan kuratif untuk mengendalikan infeksi tetap terkontrol,? tutupnya (tty)

»

0 comments:

Post a Comment