Friday, September 26, 2014

Angka Kematian Global Ebola Capai 3.000 Jiwa

Angka Kematian Global Ebola Capai 3.000 JiwaANGKA kematian akibat kasus Ebola terus bertambah. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, dari 6.263 kasus Ebola di lima negara Afrika Barat, 2917 orang telah meninggal sampai tanggal 21 September lalu.

Sekitar 1,5 juta orang di Sierra Leone telah dikarantina. Data terbaru juga menunjukkan 99 angka kematian di Liberia sejak tanggal 17 September. Ditambah empat kasus baru di Sierra Leone sejak 19 September, dan tiga di Guinea sejak 20 September lalu.

Proporsi kasus pada 21 hari terakhir (yang bersamaan dengan masa inkubasi virus) juga telah menurun pada tiga negara tersebut. Kondisi ini juga menunjukkan pertanda akan perlambatan penyebaran penyakit.    
"Tren epidemi masih berlanjut di Sierra Leone dan kemungkinan besar juga di Liberia. Namun, situasi di Guinea, meskipun masih memprihatinkan, tampaknya telah stabil. Antara 75 dan 100 kasus yang dikonfirmasi telah masing-masing dilaporkan pada lima minggu belakangan ini," kata WHO sebagaimana dilansir Dailymail.

WHO mengatakan, Liberia sudah memiliki 315 tempat tidur untuk pasien Ebola dan badan-badan bantuan telah berjanji untuk membuat 440 lagi, tapi negara itu masih membutuhkan 1.550 tempat tidur. Angka terakhir itu sejauh ini belum bisa diberikan oleh pihak mana pun. Di Sierra Leone, 297 kapasitas yang direncanakan akan bertambah dua kali lipat, tetapi 532 tempat tidur masih diperlukan.

Dengan terlalu sedikitnya tempat tidur dan kurangnya tenaga ahli, upaya untuk mengatasi Ebola kini dilakukan dengan mendirikan pusat-pusat perawatan di masyarakat dan melatih penduduk setempat, termasuk melatih 11.000 guru di Liberia, untuk mendidik masyarakat tentang bagaimana memerangi penyakit ini.
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment