Tuesday, September 23, 2014

Alex Rudiart Pernah Punya Kista di Leher

Alex Rudiart Pernah Punya Kista di LeherPENYAKIT kista bisa menimpa siapa saja. Hal ini juga dialami Alex Rudiart yang pernah menjalani operasi pengangkatan benjolan seperti kista di lehernya.  
?Aku pernah ada bengkak di leher kanan. Katanya penyumbatan pada kelenjar minyak. Selama itu benjol, tapi tidak sakit. Lama dibiarin, sampai suatu saat terasa sakit. Aku cek ke dokter, katanya kalau tidak dicek ini bisa lebih parah,? tutur penyanyi bergolongan darah O ini kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin, 22 September 2014.
 
Ketika mendapati hal tersebut, Alex yang memang jarang sakit dan kuat berolahraga sempat membuat kaget orangtua. Saat pertama kali mengeluhkan benjolan yang sudah terasa sakit ke dokter, Alex pun segera diminta melakukan operasi.
 
?Beberapa hari setelah kunjungan pertama, benjolan itu diambil dan sekarang sudah bersih,? kenang Alex.

Pembengkakan kelenjar minyak di sekitar leher, seperti yang dialami Alex dikenal sebagai kista sebacea. Benjolan tersebut memang tidak terasa sakit dan tidak akan berkembang menjadi kanker. Jika belum parah, benjolan tersebut dapat diatasi dengan anestesi lokal atau antibiotik jika disertai infeksi.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment