Friday, September 5, 2014

Abimana Pernah Kena Tiga Penyakit Sekaligus

Abimana Pernah Kena Tiga Penyakit SekaligusHAMPIR semua orang tidak ingin jatuh sakit, apalagi sampai dirawat di rumah sakit. Namun, aktor Abimana Aryasatya pernah mengalami pengalaman yang tidak mengenakan terkait dengan kesehatannya.  
Salah satu aktor film Haji Backpacker ini mengaku pernah mengalami demam berdarah, tifus dan liver dalam waktu yang bersamaan. Abimana mengatakan bahwa ketika itu dirinya sempat hampir tidak sadarkan diri karena tubuhnya sangat lemas.
 
"Lemas dan perutnya sakit pasti, sempat-sempat parah-parahnya itu karena campur sama demam berdarah sampai agak-agak tidak sadar, campur aduk pokoknya," ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
 
Namun, bila kebanyakan orang harus dirawat untuk waktu yang cukup lama, lain halnya dengan Abimana. Dengan tiga penyakit sekaligus yang menimpanya saat itu, Abimana mengaku hanya dirawat di rumah sakit hanya selama sepuluh hari.
 
"Waktu itu di rumah sakit dirawat saya hanya sampai sepuluh hari. Saya paksakan pulang ke rumah karena tidak betah berlama-lama di sana," tuturnya.
 
Setelah keluar dari rumah sakit, pria kelahiran 24 Oktober 1982 tersebut mengatakan bahwa mengembalikan kondisi tubuhnya agar kembali normal adalag dengan beristirahat dan makan. Abimana memilih cara sederhana tersebut karena mengaku tidak terlalu suka mengonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit.
 
"Saya tidak terlalu suka mengonsumsi obat, karena percaya tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Kalau kita menjaga diri kita, sebetulnya tubuh mempunyai antibodi sendiri, tidak perlu yang buatan karena membuat bergantung," tutupnya.
 
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment