Saturday, August 9, 2014

WHO Tetapkan Ebola Darurat Kesehatan Internasional

WHO Tetapkan Ebola Darurat Kesehatan InternasionalPENYAKIT ebola kini terus menjadi perbincangan publik dunia karena telah menewaskan hampir sekira 1.000 orang. Untuk itu, WHO sebagai organisasi kesehatan dunia menyatakan ebola merupakan risiko kesehatan internasional.  
WHO menyatakan di Jenewa, Swiss, kemungkinan konsekuensi dari penyebaran secara internasional yang lebih lanjut dari wabah. Saat ini, WHO berkoordinasi dengan dunia internasional untuk menghentikan penyebaran virus ebola.
 
?Respons internasional yang terkoordinasi dianggap penting untuk menghentikan penyebaran virus ebola yang lebih luas atau internasional,? kata Direktur Jenderal Margaret Chan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Vanguardngr, Sabtu (9/8/2014).
 
Selain itu, menurut Margaret Chan, deklarasi darurat internasional akan memiliki efek menaikkan tingkat kewaspadaan terhadap virus ebola. Bahkan, Margaret Chan mengatakan bahwa penyebaran virus ebola tidak hanya masalah yang harus ditangani oleh departemen kesehatan tiap negara.
 
?Wabah bergerak lebih cepat dari yang kita bisa kendalikan. Pernyataan ini akan meningkatkan kewaspadaan semua negara dan ini tidak dapat dilakukan oleh departemen kesehatan saja,? ungkap Margaret Chan.
 
Sementara itu, WHO mengatakan beberapa negara dengan penyebaran virus sebola, di antaranya Guinea, Nigeria, dan Siera Leone. Sejauh ini, sedikitnya 1.711 orang telah terinfeksi virus ebola, 932 orang di antaranya meninggal dunia.
 
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment