Sunday, August 10, 2014

WHO Desak Dunia Bantu Hentikan Penyebaran Ebola

WHO Desak Dunia Bantu Hentikan Penyebaran EbolaSEJAUH ini, berdasarkan data World Health Organization (WHO), lebih dari 900 orang meninggal dunia akibat virus Ebola. Oleh karena itu, WHO mendesak seluruh negara di dunia untuk membantu menghentikan penyebaran virus Ebola yang mewabah di Afrika Barat.  
Hal tersebut seperti disampaikan oleh Chief WHO, Dr Margaret Chan. Dia berharap negara-negara di dunia memberikan dukungan dalam menghentikan penyebaran virus Ebola.
 
?Negara-negara yang terkena dampak hingga sekarang belum mempunyai kemampuan mengatasi wabah sehingga saya mendesak masyarakat internasional untuk memberikan dukungan,? kata Dr Margaret Chan, sebagaimana dikutip Heraldscotland, Senin (11/8/2014).
 
?Jaminan wabah tidak meluas adalah tergantung pada bagaimana membatasi penyebaran virus ini,? tambahnya. (Baca: WHO Tetapkan Ebola Darurat Kesehatan Internasional)

Sementara itu, Pemerintah Nigeria baru-baru ini telah menyatakan keadaan darurat nasional setelah dua warganya meninggal dunia akibat terinfeksi Ebola. Selain itu, Kementerian Kesehatan Nigeria juga telah mengonfirmasi tujuh kasus baru Ebola di negara mereka.
 
Untuk diketahui, menurut WHO, kasus wabah Ebola saat ini adalah yang terbesar dan terlama sepanjang sejarah. Selain itu, WHO juga mengatakan bila tingkat kematian virus sekira 50 persen dan sejauh ini telah menewaskan 961 orang.
 
Virus Ebola muncul pertama kali di Guinea pada Maret 2014. Sejak saat itu, virus Ebola menyebar ke beberapa negara, di antaranya Siera Leone, Liberia, dan Nigeria.
 
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment