Monday, August 11, 2014

Waspada, Serangan Jantung Sering Datang saat Akhir Pekan

Waspada, Serangan Jantung Sering Datang saat Akhir PekanPENYAKIT jantung masih menjadi momok bagi sebagian besar orang. Hal ini karena penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian di dunia.

Sayang, gejala penyakit jantung seringkali tidak disadari. Sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Selasa (12/8/2014), penyakit jantung seringkali datang di akhir pekan, saat Anda berlibur.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan ke ruang gawat darurat selama libur akhir pekan yang meningkat. Seperti kita ketahui, saat libur akhir pekan kebanyakan orang menghabiskan waktu dengan minum soda atau alkohol serta makan secara berlebihan.

Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur hingga muncul nyeri di dada. Bahkan, dalam beberapa kasus, hal ini dapat menyebabkan serangan jantung namun masih bisa diobati. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberitahukan gejala ke dokter agar dilakukan tindakan.

Hal mengejutkan lain yang ternyata bisa menjadi pertanda organ jantung bermasalah adalah disfungsi ereksi. Mungkin Anda tidak mempercayai bila gangguan seksual ternyata berhubungan dengan penyakit jantung. Sebuah penelitian di Australia dengan responden sekira 90.000 laki-laki membuktikan bahwa semakin buruk disfungsi ereksi, maka semakin besar risiko penyakit jantung dan kematian dini.  
Sementara, studi lain yang dipublikasikan dalam the Journal Circulation pada 2010 menunjukkan bahwa pria dengan disfungsi ereksi dua kali lebih mungkin memiliki penyakit jantung atau meninggal karena serangan jantung. (Baca: Kenali Tiga Tanda Serangan Jantung Akan Datang)
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment