Friday, August 15, 2014

Virus Ebola Kecil Kemungkinan Masuk Indonesia

Virus Ebola Kecil Kemungkinan Masuk IndonesiaVIRUS Ebola kini tengah mewabah di beberapa negara. Lantas bagaimana potensinya untuk masuk ke Indonesia?

Prof. dr Agus Purwadianto SH, M.si, Sp.F(k) selaku pelaksana tugas Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes menjelaskan bahwa kemungkinan Ebola masuk Indonesia sangat kecil. (Baca: Tangani Kasus Ebola, Indonesia Intensifkan Upaya Pencegahan)

"Kecil kemungkinan karena alasannya kita tidak punya strategi pengembangan langsung," ujarnya di Jakarta, Jumat, 15 Agustus 2014.

Selain itu, badan kesehatan dunia WHO juga sudah melakukan sejumlah pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut. Salah satunya yakni menjaga pintu masuk negara tersebut.

"WHO juga sudah meningkatkan kepada international concern. Mereka menerapkan cekal di pintu keluar negara atau cegah tangkal secara proper," terangnya. (baca: 2020, Indonesia bebas flu burung)

Kendati demikian, Prof Agus tetap meningkatkan kewaspadaan. Mulai dari memonitor hingga memberikan pemahaman masyarakat terhadap faktor risiko penyakit akibat virus tersebut.

"Walau bagaimanapun kita harus meningkatkan kewaspadaan, makanya kita memonitor semua pos, jejaring kita lakukan, inspeksi disupervisi dan juga pemahaman risiko. Sehingga mereka secara mandiri bisa melakukan tindakan yang memerkecil risiko tersebut," tutupnya. (fik)

»

2 comments:

Permisi... Ijin meninggalkan jejak yah :)
Kali aja ada yang butuh Box Makanan. Jadi bisa hubungi kami Greenpack.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment