Friday, August 8, 2014

Turunkan Gula Darah dengan Ngemil Kacang

Turunkan Gula Darah dengan Ngemil KacangJANGAN pernah anggap remeh manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh kacang. Meskipun ukurannya kecil, kacang mempunyai nilai gizi tinggi. Bahkan, kacang merupakan sumber protein yang baik bagi kesehatan tubuh.
 
Dengan mengonsumsi kacang, Anda dapat memperoleh sejumlah manfaat kesehatan. Salah satu manfaat yang diberikan kacang adalah membantu mengurangi kadar gula darah. Inilah yang menyebabkan orang-orang dengan masalah diabetes dapat mengonsumsi kacang setiap hari. Kacang kaya mangan yang membantu penyerapan kalsium dan lemak sehingga kadar gula darah tetap stabil.
 
Namun, manfaat mengonsumsi kacang tidak hanya membantu menjaga kadar gula darah normal. Berikut beberapa manfaat kesehatan lain dari mengonsumsi kacang, seperti dikutip Magforwomen, Jumat (8/8/2014).
 
Menurunkan kolesterol jahat
 
Kacang tinggi akan asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dari tubuh. Oleh karena kemampuannya menurunkan kolesterol jahat, mengonsumsi kacang berarti dapat mencegah risiko penyakit jantung.
 
Mengurangi depresi
 
Tidak akan salah mengonsumsi kacang untuk meningkatkan mood. Hal ini karena kacang kaya zat triptofan yang membantu melepaskan zat kimia penyebab depresi dari dalam tubuh. Oleh karena itu, jika Anda sedang murung, cobalah makan kacang.
 
Sumber energi
 
Jika Anda merasa lelah, maka mengonsumsi kacang adalah cara yang bisa membantu. Hal ini karena kacang merupakan sumber energi instan bagi tubuh karena tinggi mineral dan antioksidan. Selain itu, kacang baik untuk menurunkan berat badan karena rendah karbohidrat dan lemak. (Baca: Bumil Alami Diabetes, Bayinya Berisiko...)
 
Mengurangi risiko batu empedu
 
Mengonsumsi kacang dapat mengurangi risiko batu empedu di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi kacang mencegah berbagai infeksi kandung empedu dan hati dan mengurangi risiko sebesar 50 persen.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment