Sunday, August 10, 2014

Ternyata Penyakit Katarak Tak Bisa Dicegah

Ternyata Penyakit Katarak Tak Bisa DicegahPENYAKIT katarak adalah kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram. Bahkan, dampak terburuk dari katarak bisa menyebabkan seseorang mengalami kebutaan.

Apakah penyakit katarak bisa dihindari? Sayangnya, menurut Dr. Ucok P. Pasaribu, SpM, Opthalmologist Jakarta Eye Center @ Kedoya, semua manusia akan mengalami katarak.

"Semua manusia akan mengalami katarak, tapi tidak tahu kapan, termasuk saya. Jadi, katarak tidak bisa dihindari," kata Dr Ucok di JEC Kedoya, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Bahkan, Dr Ucok mengungkapkan bila menjalankan hidup sehat pun itu hanya akan memperlambat datangnya penyakit katarak. Namun, menurut Dr Ucok, kita tidak perlu khawatir akan datangnya penyakit katarak dan menyamakannya seperti munculnya uban pada rambut.

"Hidup sehat itu hanya memperlambat terjadinya katarak, suatu saat juga akan katarak. Tetapi, Jangan takut, itu seperti uban, uban memang bisa dicegah? Kita berharap uban tidak muncuk tetap saja muncul," tutupnya. (ren)

»

0 comments:

Post a Comment