Thursday, August 7, 2014

Terlalu Eksis di Sosmed, Hati-Hati Depresi!

Terlalu Eksis di Sosmed, Hati-Hati Depresi!BANYAK hal dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Namun, depresi juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat.  
Gaya hidup dapat memengaruhi berbagai hal, termasuk kesehatan mental seperti depresi. Berikut beberapa gaya hidup yang dapat menyebabkan depresi, sebagaimana dikutip Boldsky, Jumat (8/8/2014).
 
Merokok
 
Kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan depresi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa orang-orang yang rentan terhadap depresi lebih mungkin merokok.
 
Tidur tidak teratur
 
Depresi dapat disebabkan oleh kebiasaan tidur. Kurang tidur, tidur tidak teratur, dan terlalu banyak tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Hal ini karena aktivitas otak terganggu karena kebiasaan tidur yang tidak teratur.
 
Terlalu sering berinteraksi di media sosial
 
Sebuah studi mengenai depresi telah mengungkapkan bahwa menghabiskan waktu terlalu banyak di media sosial bisa menyebabkan depresi pada kalangan remaja. Terbukti, pecandu internet memiliki cara berbeda dalam memandang dunia di sekitar mereka, misalnya memengaruhi interaksi dengan orang-orang. (Baca: Penderita Bipolar Sulit Berhubungan Baik dengan Orang Lain)

(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment