Saturday, August 9, 2014

Teh Hijau Efektif Redakan Stres

Teh Hijau Efektif Redakan StresSTRES tidak dapat dihindari karena bisa disebabkan oleh apapun, seperti tekanan pekerjaan, kehidupan dan status ekonomi. Namun, stres harus dikurangi karena dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan hingga menggangu pemikiran Anda.
 
Untuk mengurangi stres bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, yakni minum-minuman tertentu. Berikut beberapa minuman yang dapat membantu mengurangi stres seperti dilansir Boldsky, Minggu (9/8/2014).


Teh hijau
 
Salah satu minuman yang dapat mengurangi stres adalah teh hijau. Hal ini karena teh hijau mengandung senyawa yang disebut theanine, di mana itu akan mengurangi rasa cemas Anda. Oleh karena itu minumlah 2 cangkir teh hijau ketika Anda stres, karena itu akan mengurangi tekanan pada Anda. (Baca: Penderita Bipolar Sulit Berhubungan Baik dengan Orang Lain)



Susu
 
Segelas susu hangat sebelum tidur adalah minuman terbaik untuk mengurangi stres. Hal ini karena susu mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang diubah menjadi serotonin neurotransmitter sehingga membantu meningkatkan mood Anda. Selain itu, kandungan kalsium dan magnesium dalam susu juga akan membantu menjaga tekanan darah Anda terkontrol.
 
Air putih
 
Air putih merupakan salah satu minuman yang dapat mengurangi stres. Bahkan, minum air putih minimal 8 gelas sehari adalah solusi untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya. Hal ini karena air putih mengandung endorfin yang membantu meningkatkan mood sehingga mengurangi stres dna rasa cemas.
 
Jus segar

 
Jus segar adalah salah satu minuman terbaik untuk mengurangi stres. Jus segar dapat meliputi buah-buahan dan sayuran. Kandungan vitamin C dalam buah dan sayur akan membantu mengontrol stres Anda. Selain itu, kalsium dan magnesium yang terkandung dalam sayuran juga akan membantu menjaga tekanan darah terkontrol.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment