Friday, August 15, 2014

Tangani Kasus Ebola, Indonesia Intensifkan Upaya Pencegahan

Tangani Kasus Ebola, Indonesia Intensifkan Upaya PencegahanPENYAKIT akibat zoonosis tengah menjadi perhatian dunia. Setelah MERS CoV, kini virus Ebola juga tengah mewabah.

Hal inilah yang kemudian meningkatkan kewaspadaan negara-negara di dunia terhadap penularan penyakit tersebut, termasuk di Indonesia. Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan lingkungan, Prof dr Agus Purwadianto SH, M.si, Sp.F(k), mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk menghadapi masalah tersebut.

"Penguatan International Health Regulation (IHR-red) kita sudah cukup memadai, sampai saat ini kita memantau terus dan lebih banyak melakukan pencegahan," katanya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Selain itu, pihaknya sudah memberi anjuran kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Termasuk, mereka yang akan melakukan ibadah haji dan umroh.

"Kita memberikan semacam anjuran kepada mereka yang akan melaksanakan perjalanan, termasuk ibadah haji," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment