Tuesday, August 19, 2014

Tangani Ebola, Indonesia Tidak Siapkan Peralatan Khusus

Tangani Ebola, Indonesia Tidak Siapkan Peralatan KhususPEMERINTAH melalui Kementerian Kesehatan telah menyiapkan 100 rumah sakit untuk mengantisipasi masuknya virus Ebola. Rumah sakit yang disiapkan sudah terlatih untuk menghadapi virus flu burung.

Kendati demikian, Menteri Kesehatan dr Nafsiah Mboi mengatakan bahwa untuk menangani Ebola, tidak ada peralatan atau teknologi khusus. Pasalnya, penanganan penyakit akibat virus tersebut tidak berbeda dengan sebelumnya. (Baca: Selain Ebola, Ini Dia Lima Virus Mematikan di Dunia)

"Pada 2008, kita ada endemi virus flu burung, maka itu kita siapkan semuanya. Ebola tidak ada bedanya dengan virus yang lain," katanya di Kantor Kemenkes, Jakarta, baru-baru ini.

Meski begitu, penanganan secara keseluruhan sudah sesuai dengan kebijakan aturan kesehatan internasional. Mulai dari pengawasan, pencegahan, deteksi, pengobatan, serta kerjasama dengan laboratorium. (Baca: Pemerintah Siagakan 100 Rumah Sakit Hadapi Virus Ebola)

"Kita tetapkan ada regulasinya, semua kita lakukan. Kalau terjadi pandemi, seperti flu burung, maka pasien dibawa ke rumah sakit, dan akan dilayani sesuai aturan yang berlaku," tutupnya. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment