Wednesday, August 13, 2014

Si Mungil Pencegah Kanker Usus

Si Mungil Pencegah Kanker UsusBOSAN makan camilan buah dan butuh camilan lain yang menyehatkan sebagai variasi? Anda mungkin bisa mengonsumsi kacang tanah

.Kacang tanah memang memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Untuk mengetahui manfaat tersebut, berikut ulasannya sebagaimana dilansir Magforwomen.

Sumber yang baik untuk energi

Jika Anda merasa lemas atau lelah saat beraktivitas, konsumsilah beberapa kacang. Kacang adalah sumber baik sebagai energi instan bagi tubuh. Hal itu bisa terjadi karena kacang kaya antioksidan dan mineral. Kacang juga baik untuk menurunkan berat badan karena rendah karbohidrat dan lemak dibandingkan jenis kacang-kacangan lain.

Membantu mencegah berbagai jenis kanker

Kacang tanah mengandung banyak p-coumaric acid, yang membantu mengurangi risiko kanker lambung. Bahkan, kacang tanah juga bisa mengurangi risiko kanker usus besar pada wanita hingga 40%. Oleh karenanya, pastikan menyertakan pasta kacang atau selai kacang dalam pola makana harian agar Anda tetap sehat dan bugar.

Mendorong pertumbuhan rambut

Kacang tanah kaya akan asam lemak omega 3. Manfaat kandungan tersebut yakni untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Kacang tanah juga kaya vitamin E, yang membantu mengurangi masalah rambut pada wanita. Selain itu, kacang tanah membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala, yang mengurangi kemungkinan kebotakan.

Mengurangi risiko batu empedu

Kacang tanah dalam bentuk alami atau selai bisa mengurangi risiko batu empedu dalam tubuh. Hal ini juga mencegah terhadap berbagai infeksi kandung empedu, organ hati dan lainnya. Ya, kacang bisa mengurangi risiko penyakit tu hingga lima puluh persen. Jadi, tak ada salahnya Anda memakai selai kacang saat sarapan dengan roti untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang baik. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment