Wednesday, August 6, 2014

Si Merah Pencegah Kanker

Si Merah Pencegah KankerSIAPA yang tidak tahu tomat? Buah berwarna merah dengan rasa nikmat dan warna mencolok mata itu ternyata punya segudang manfaat kesehatan.

Berikut beberapa ulasannya, seperti dilansir Magforwomen.

Mencegah kanker

Beberapa penelitian sudah membuktikan hubungan antara mengonsumsi tomat dan mencegah kanker. Tingginya kadar likopen dalam tomat bisa mencegah seseorang terkena kanker, mulai kanker prostat, usus besar, dan lambung. Hal itu bisa terjadi karena likopen mengganggu pembentukan sel-sel kanker sehingga mencegah timbulnya kanker.

Meningkatkan fungsi penglihatan

Tomat kaya berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata. Misalnya, vitamin A yang bisa memperbaiki fungsi penglihatan. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi tomat secara teratur. (Baca: Ponsel Dekat Kepala saat Tidur Berisiko Kanker!)

Tulang kuat dan sehat

Tomat juga baik untuk anak-anak, khususnya saat mereka masih dalam masa pertumbuhan. Hal itu karena tomat kaya kalsium dan vitamin K sehingga akan membuat tulang Anda kuat. Pada wanita, tomat sudah dikenal untuk mengurangi risiko akibat osteoporosis.

Sumber kromium

Tomat adalah sumber kromium yang membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Oleh karenanya, buah ini sangat dianjurkan untuk penderita diabetes. (Baca: Empat Manfaat Penting Konsumsi Tomat)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment