Wednesday, August 6, 2014

Selain Obati Infeksi Ginjal, Ini Manfaat Lain Biji Pala

Selain Obati Infeksi Ginjal, Ini Manfaat Lain Biji PalaBIJI pala mungkin bumbu yang belum akrab di telinga banyak orang. Tapi siapa kira, ternyata biji pala memberikan manfaat kesehatan luar biasa bagi tubuh kita.
 
Ya, pasalnya bumbu ini bisa memberikan manfaat kesehatan luar-dalam untuk tubuh. Nah, untuk membuktikannya simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Healthmeup.


Nilai gizi biji pala:
 
Biji pala kaya akan magnesium, dan diikuti kalium, kalsium, zat besi dan vitamin B6. Biji pala juga mengandung protein yang baik untuk memperbaiki dan memperkuat otot.


Manfaat kesehatan biji pala


Mengurangi masalah sistem pencernaan: sejumput biji pala ialah cara alami untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Ya, dengan kandungan dimilikinya, biji pala akan mengurangi masalah-masalah pencernaan. Dan untuk mendapatkan manfaat itu, Anda hanya perlu sejumput biji pala yang sudah ditumbuk halus.


Membantu Anda cepat tidur: Jika menghitung domba tidak berhasil, cobalah beralih ke biji pala. Apakah Anda anak- anak atau orang dewasa, masukan sejumput biji pala ke dalam sebotol susu, dan minumlah. Itu adalah obat tidur alami yang bekerja secara efektif.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: rempah-rempah dengan rasa pedas-manis ini bisa membantu melawan. Sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh jadi lebih baik. Jika Anda tidak menyukai kunyit  untuk dimasukan ke dalam susu, tambahkan sejumput biji pala ke dalam susu. Ramuan ini akan membangun sistem kekebalan tubuh Anda secara perlahan-lahan.


Kesehatan kulit : menambahkan biji pala dan mencampurnya dengan air atau madu, kemudian dipakai ke wajah bak memakai masker, bisa mengusir jerawat yang menempel. Selain itu juga meningkatkan kualitas kulit, mempercepat luka pada kulit.


Nyeri otot: Biji pala mengandung magnesium, kalium, kalsium dan itu membantu mengurangi nyeri otot tubuh Anda. Jika Anda ingin mengurangi nyeri otot dalam tubuh, tambahkan saja biji pala pada makanan harian Anda.


Kesehatan mental: Bumbu ini efektif dalam menurunkan kesempatan Anda mengembangkan masalah kesehatan mental.


Mengobati infeksi: Biji pala dikenal bisa memompa sirkulasi darah dalam tubuh, dan mengobati infeksi ginjal.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment